Kamis, 01 Maret 2012

Crossover kabel (Ethernet)

Sebuah kabel crossover langsung menghubungkan dua perangkat jaringan dari jenis yang sama satu sama lain melalui Ethernet. Ethernet Crossover kabel biasanya digunakan ketika sedang sementara networking dua perangkat dalam situasi di mana sebuah router jaringan, switch atau hub tidak hadir.

Dibandingkan dengan kabel Ethernet standar, kabel internal kabel Ethernet crossover membalikkan mengirim dan menerima sinyal. Warna-kode dibalik kabel dapat dilihat melalui konektor RJ-45 pada setiap ujung kabel:

     * Standar kabel memiliki urutan idential kabel berwarna pada setiap akhir
     * Kabel Crossover memiliki 1 dan kabel ke-3 (dihitung dari kiri ke kanan) disilangkan, dan kabel 2 dan 6 menyeberangi

Sebuah kabel crossover Ethernet juga akan menampilkan nama "crossover" dicap pada kemasannya dan casing kawat.

Kabel Ethernet crossover seharusnya hanya digunakan untuk koneksi jaringan langsung. Secara khusus, mencoba untuk menghubungkan komputer ke hub dengan kabel crossover akan mencegah hal itu link jaringan dari berfungsi. Depan router broadband telah menjadi pengecualian untuk aturan ini: router konsumen modern berisi logika untuk secara otomatis mendeteksi kabel crossover dan memungkinkan mereka berfungsi dengan jenis-jenis perangkat Ethernet.

1 komentar:

  1. Salam,

    kami ingin menawarkan kerjasama berupa penawaran content artikel- tanpa biaya. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus