Kamis, 01 Maret 2012

Top Free Internet DNS Servers

Sebagian besar komputer di jaringan TCP / IP yang membutuhkan dukungan resolusi nama menggunakan Domain Name System (DNS). Menyiapkan DNS pada perangkat klien membutuhkan mengidentifikasi server DNS untuk digunakan. Server DNS yang diinstal oleh administrator jaringan atau, pada penyedia layanan Internet, layanan.

Penyedia Banyak telah menyiapkan server DNS di Internet untuk akses publik bebas termasuk yang sangat populer dan terkenal di bawah ini. Untuk memanfaatkan semua layanan ini, menentukan alamat IP dari server primer dan sekunder DNS di perangkat atau melalui jaringan TCP / IP konfigurasi. Beberapa penyedia juga menawarkan layanan opsional lainnya, seperti penyaringan situs, selain resolusi nama standar.

Sebuah server DNS yang baik mendukung kinerja tinggi dan kehandalan. Terutama pada tinggi lalu lintas jaringan, server DNS harus menangani beban yang signifikan dari pencarian nama dan alamat untuk mendukung Web browsing, email dan penggunaan lain. DNS keandalan dapat bervariasi tergantung pada provider, dan kinerja dapat bervariasi tergantung pada lokasi klien. Utilitas program seperti netbench atau GRC benchmark DNS tersedia secara online untuk membantu orang mengidentifikasi dan memilih pilihan server publik DNS untuk mereka berdasarkan tes diagnostik.

Jangan bingung layanan DNS resolusi nama server dengan layanan registrasi nama domain. Server-server DNS dapat diakses dari setiap domain Internet publik.

*/Google Public DNS
Google menjalankan layanan publik terbesar di dunia DNS. Diluncurkan pada Desember 2009, mendukung banyak miliaran permintaan DNS per hari, banyak dari volume yang dihasilkan dari klien di luar AS menggunakan Google Public DNS server pada alamat IP 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Perusahaan mengembangkan layanan ini sebagai salah satu inisiatif perusahaan untuk membuat Internet lebih mudah diakses dan lebih mudah bagi semua orang untuk menggunakan, menjadikannya pilihan logis bagi pengguna di seluruh dunia.

*/OpenDNS
Yang tertua dari semua layanan dalam daftar ini, OpenDNS juga mendukung miliaran permintaan DNS per hari melalui server yang beroperasi di 208.67.222.222 dan 208.67.220.220. Selain pelayanan dasar resolusi nama, OpenDNS Depan Solutions menyediakan situs Web gratis penyaringan konten dewasa (disebut FamilyShield) dan URL koreksi mantra dengan disertai perangkat lunak yang diinstal. Perusahaan ini juga menjual berbagai produk keamanan untuk bisnis. Mereka yang mencari alternatif untuk produk Google dan layanan yang bekerja dengan baik di luar AS juga cenderung suka OpenDNS.

*/Norton DNS untuk Home
Keamanan perangkat lunak perusahaan Symantec mulai menawarkan gratis Norton DNS di 2010. Paket ini bekerja mirip dengan OpenDNS FamilyShield. Utilitas program yang secara otomatis mengkonfigurasi server DNS alamat 198.153.192.50 dan 198.153.194.50 dan mengatur konten dasar penyaringan eksis untuk Windows, Mac OS X dan Android. Mereka sudah menggunakan OpenDNS atau Google Public DNS tetapi tidak puas dengan layanan mereka dapat mencoba Norton DNS untuk melihat bagaimana membandingkan.

*/Comodo Secure DNS
Selain gratis layanan DNS, Comodo dikenal untuk paket Antivirus yang dijualnya bersama dengan produk perangkat lunak lain. Akses Comodo DNS server di 8.26.56.26 dan 8.20.247.20.

*/DNS Keuntungan
Sebuah perusahaan bernama Neustar mengelola kedua DNS gratis layanan Keuntungan serta sistem (tidak gratis) komersial UltraDNS. Masukkan alamat server DNS 156.154.70.1 dan 156.154.71.1 Keuntungan menggunakan DNS.

*/ScrubIT
Alamat 67.138.54.100 207.225.209.66 dan milik bebas ScrubIT server DNS publik. Dirancang untuk secara otomatis memblokir pornografi dan situs Web yang tidak diinginkan, ScrubIT memulai debutnya pada tahun 2007 dan mendapat tinjauan yang beragam untuk kebijakan agresif penyaringan.

*/Verizon / Level 3 Communications
US Internet selular Verizon mempertahankan DNS server publik yang dapat digunakan oleh pelanggan dan non-pelanggan. Server Verizon (kadang-kadang diidentifikasi sebagai "Level 3 Communications" atau sebagai "Genuity" / "gtei.net") muncul di 4.2.2.1 melalui 4.2.2.6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar